Seruan Musdalub NH Ternyata Cuma Ramai di Media Online, Ketua Golkar Baru: Kami Solid ke TP

  • Whatsapp
judul gambar

MANIFESTO, BARRU– Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang diserukan wakil ketua DPP Nurdin Halid ternyata hanya ramai di media sosial.

Wacana menggoyang kepemimpinan ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe tak mendapat respon dari DPD II. Bahkan, DPD II pun tegas menolak isu yang dilempar mantan ketua Golkar Sulsel itu.

Bacaan Lainnya

Setelah, DPD II Takalar dan Luwu Timur, Ketua DPD II Partai Golkar Kab Barru Mudassir Hasri Ghani (MHG) juga menegaskan solid ke Taufan Pawe. Saat ini, kondisi Partai Golkar di Provinsi Sulawesi Selatan, dan khususnya di Barru sedang baik-baik saja.

“Saya pribadi dan selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Barru melihat bahwa saat ini tidak ada gejolak menuju Musdalub. Golkar di Sulsel di bawah kepemimpinan Taufan Pawe (TP) tetap solid. Kami mendukung penuh kepemimpinan beliau,” ujar Mudassir, Rabu 29 Juni 2022.

Ia mengemukakan bahwa TP saat ini terus fokus melakukan kerja-kerja partai.

“Dan hasilnya mulai terlihat, Golkar makin dekat dan dicintai rakyat,” tandasnya.

Sebelumnya, seperti diketahui, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) juga telah menegaskan, DPP tak pernah membahas sedikit pun soal Musdalub Golkar Sulsel.

Hal itu disampaikannya saat menerima Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) di rumah dinas Menko Perekonomian, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (26/6/2022).

Seperti diketahui, TP kembali menemui Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) dan Lodewijk F Paulus, pada akhir lalu.

Taufan Pawe kepada Airlangga  melaporkan progres kerja-kerja pengurus DPD II dan DPD I Golkar Sulsel. Selain itu, TP turut melaporkan isu yang berkembang. Salah satunya keinginan Wakil Ketua DPP Nurdin Halid (NH) menggelar Musdalub mengantikan Taufan Pawe sebagai Ketua.

Mendengar hal tersebut, Airlangga Hartarto menanggapinya dengan santai. AH menegaskan, DPP tak pernah membahas sedikit pun soal Musdalub Golkar Sulsel.

“Tidak ada seperti itu (Musdalub Golkar Sulsel),” kata Airlangga.
Menko Perekonomian itu telah mempercayai Taufan Pawe sebagai Ketua Golkar Sulsel. Sehingga AH meminta TP tetap fokus bekerja, tanpa mendengar hal-hal yang bisa merusak kebesaran Partai Golkar.

“Fokus kerja terus dan maju terus. Jangan hiraukan yang lain. Saya percaya Pak Taufan bisa besarkan Golkar Sulsel,” kata Airlangga Hartarto.

Menanggapi itu, Taufan Pawe mengatakan, penegasan Ketua Umum Airlangga Hartarto menandakan Golkar Sulsel di mata DPP baik-baik saja. Jika ada riak-riak, TP melanjutkan, menandakan Golkar Sulsel merupakan partai besar.

“Dinamika yang ada menandakan Golkar masih partai besar. Saya selalu menganalogikan, Golkar merupakan kapal besar jika berlayar selalu menghasilkan ombak besar,” katanya.

Editor; JS

  • Whatsapp

Pos terkait