SMP 8 Makassar Terbakar, Siswa Dipastikan Belajar Daring

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Kebakaran terjadi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Makassar, Jalan Batua Raya, pada pukul 21.10 WITA, Senin 30 Oktober 2023.

Satu bangunan yang terdiri dari tiga ruang guru hangus terbakar. Dugaan sementara api diakibatkan korsleting listrik yang berasal dari plafon yang mengakibatkan api dengan cepat meluas dan membakar seluruh bangunan.

Bacaan Lainnya

Sementara Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Makassar menurunkan sebanyak 11 unit mobil armada pemadam kebakaran beserta 40 personil Pemadaman kebakaran. Pemadaman dilakukan kurang lebih 20 menit.

Beruntung kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun belum diketahui pasti total kerugian akibat kebakaran tersebut.

“Menurut informasi yang di dalam itu ada sound system, kebanyakan buku-buku dan dokumen. Tapi soal data-data semuanya ada di leptop guru-guru,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar Muhyiddin, di lokasi kejadian.

Muhyiddin mengungkapkan, untuk sementara SMP Negeri 8 Makassar akan ditutup sementara, namun aktivitas belajar mengajar akan tetap digelar secara daring atau online dari rumah.

Hal itu bertujuan agar tidak mengganggu proses sterilisasi.

“Jadi saya sudah minta guru-guru agar proses belajar dilakukan dari rumah melalui daring, agar tidak mengganggu proses penyelidikan dari pihak polisi dan sterilisasi,” ujarnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait