Sosper di Maleo, Fasruddin Rusli Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Anggota DPRD Makassar, Fasruddin Rusli mengajak masyarakat untuk melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Hal itu disampaikan Fasruddin Rusli saat menggelar Sosialisasi Angkatan 14 terkait Perda Nomor 9 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Hotel Grand Maleo, Minggu 10 September 2023.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Anggota DPRD Makassar, Imam Musakkar Gelar Sosialisasi Perda Tentang Pengelolaan Zakat

Pada kesempatan itu, Fasruddin menjelaskan tujuan dari perda tersebut, yakni untuk menjaga wilayah daerah dari potensi pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup, serta untuk menjamin keselamatan, kesehatan, dan kualitas kehidupan masyarakat setempat.

“Kita masih sering melihat pengusaha rumah makan dan sejenisnya yang membuang limbah sembarangan. Inilah yang dapat mencemari lingkungan kita, dan itulah sebabnya mengapa partisipasi aktif masyarakat setempat sangat diperlukan,” kata Fasruddin Rusli.

Selain itu, legislator dari Fraksi PPP ini juga menekankan bahwa persoalan lingkungan adalah masalah serius yang dapat berujung pada sanksi pidana.

Ia pun menyoroti pentingnya pembangunan yang berkelanjutan, dengan setiap bangunan wajib menyediakan lahan sebesar 30 persennya untuk ruang terbuka hijau dan utilitas umum.

“Jadi, mari kita bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya pengawasan. Siapa lagi yang akan menjaga kampung halaman ini dan kota ini, jika bukan kita semua?” tambahnya.

Lewat sosialisasi Perda tersebut, Fasruddin Rusli berharap agar masyarakat lebih terlibat dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Dengan kesadaran dan aksi bersama, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan berkelanjutan untuk generasi mendatang,” ujarnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait