Sudah Dua Hari TP di Pengungsian, Salurkan Bantuan IIPG, Makan di Dapur Umum

  • Whatsapp
Taufan Pawe menyaksikan langsung pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Tim Media Partai Golkar di Posko Pengungsian, Mamuju, Selasa 19 Januari 2021. (Ist)
Taufan Pawe menyaksikan langsung pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Tim Media Partai Golkar di Posko Pengungsian, Mamuju, Selasa 19 Januari 2021. (Ist)

MANIFESTO, MAMUJU– Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe (TP) benar- benar menunjukkan kepeduliannya kepada korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Di hari keduanya di lokasi gempa berkekuatan 6,2 magnitudo itu, TP masih fokus menyalurkan bantuan sembako dan santunan kepada korban bencana alam itu di sejumlah Posko Pengungsian.

TP pun mendampingi tim medis yang dibawa Partai Golkar untuk memeriksa kesehatan para korban gempa. Pemeriksaan kesehatan menjadi prioritas pasca gempa yang menyisahkan trauma mendalam bagi warga Mamuju.    

Bacaan Lainnya

Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe makan siang di Pengungsian, Mamuju, Selasa 19 Januari 2021. (Ist)

Selain menyerahkan bantuan, TP pun mendengar curatan hati (curhat) para korban yang kehilangan harta benda dan sanak keluarga. TP pun meluangkan waktu untuk mendengarkan para korban menceritakan kronologi saat gempa mengguncang Ibukota Sulbar itu. Tak jarang, para korban menangis di hadapan Taufan Pawe.   

Walikota Parepare itu pun makan bersama pengungsi di Dapur Umum Partai Golkar yang didirikan sejak kemarin itu. TP seolah ingin merasakan betul duka yang dialami oleh warga Mamuju akibat musibah dahsyat itu.

Para korban gempa di Mamuju nampa tersenyum usai menerima bantuan dari Partai Golkar, Selasa 19 Januari 2021. (Ist)

“Jadi selama dua hari kita di lokasi gempa ini, kita fokus menyalurkan bantuan Partai Golkar, baik yang bersumber dari DPP maumpun hasil penggalangan dari kader- kader Partai Golkar di Sulsel,” kata TP usai makan siang di Dapur Umum Partai Golkar, Selasa 19 Januari 2021.

Khusus di hari kedua, TP mengaku, bantuan yang diserahkan kepada korban bersumber dari Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga Hartarto. Ia mengaku, Partai Golkar sangat berduka atas musibah yang menimpa Sulbar itu.    

Taufan Pawe berbicara di depan wartawan di sela penyerahan bantuan di Mamuju, Selasa 19 Januari 2021. (Ist)

“Untuk hari ini, bantuan yang kita salurkan berasal dari IIPG, ini sebagai bentuk keprihatinan ibu- ibu Partai Golkar atas musibah yang menimpa saudara kita di Sulbar,” terang Walikota yang sarat prestasi itu.

Selama dua hari di Mamuju, TP bersama Tim Golkar Peduli membagikan ribuan paket sembako, memberikan santunan, menyiapkan dapur umum, dan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi korban gempa.

Editor: Azhar   

  • Whatsapp