Sulsel Tetap Jadi Percontohan Nasional Penanganan Covid 19

  • Whatsapp
Rapat Satgas Penanganan Covid 19 Sulsel. (Ist)
Rapat Satgas Penanganan Covid 19 Sulsel. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR– Penanganan covid-19 di Sulsel yang menjadi contoh nasional harus terus dipertahankan dengan komitmen bersama seluruh elemen termasuk pelaku usaha khususnya hotel serta restoran.

Gubernur Sulsel mengatakan untuk menjaga agar penanganan covid-19 yang sudah berjalan baik, tentu harus ada komitmen bersama seluruh elemen termasuk pelaku usaha dan terkhusus hotel serta restoran di Sulsel

Bacaan Lainnya

“Lewat momen yang baik ini untuk menjaga komitmen kita dalam menjaga kesehatan dan protokol kesehatan secara ketat dimana saja,” ungkap Gubernur Sulsel saat memimpin Rapat satgas penanganan covid-19 di Hotel Swiss Bell Makassar, Rabu, 25 November 2020. 

Ia mengaku kembali ditelpon Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pusat, Doni Munardo belum lama ini untuk tetap mempertahankan sistem penaganan covid yang sudah berjalan dan mampu menekan penyebarannya.

“Kemarin saya di telepon sama Pak Doni Munardo, Pak Gub Sulsel itu menjadi contoh secara nasional. Jangan menghilangkan itu sebagai contoh. Dimana-mana kita bicara selalu kita sampaikan untuk mencontohi Sulsel,”ucapnya.

Gubernur Sulsel berharap pertemuan antara Pemprov Sulsel, TNI, Polri, Perhotelan, Restoran dan seluruh pelaku usaha lain akan semakin menguatkan sistem yang sudah berjalan.

“Sulsel sendiri sudah tersistematis metode penanganan Covid-19, pasalnya semua pasien dipusatkan di Kota Makassar.Semoga akan semakin menguatkan ,dan kita tetap bisa mengendalikan pandemi Covid-19,”pungkasnya.

Sementara itu, Kasdam Hasanuddin, Brigadir Jenderal TNI Andi Muhammad menambahkan, keberhasilan yang di raih Sulsel dalam penanganan Covid-19 berkat koordinasi dan sinergi dari seluruh elemen mulai dari atas sampai di bawah. 

“Saya kira koordinasi dan sinergi kita memang terus terjaga. Jadi memang kita semua tidak ada kata mundur karena malam pun kita tetap laksanakan,”ucapnya.

Ia menambahkan covid-19 adakah musuh bersama yang harus dilawan.

“Covid-19 ini sebagai musuh yang harus diperangi, meskipun musuhnya tidak kelihatan,”tutupnya.

Editor: Azhar

  • Whatsapp