Tak Ingin Kalah Lagi, Appi Berharap Tuah Demokrat di Pilwali Makassar

Munafri Arifuddin saat bersilaturahmi dengan pengurus DPC Demokrat Makassar, Kamis 20 Agustus 2020. (Manifesto)
Munafri Arifuddin saat bersilaturahmi dengan pengurus DPC Demokrat Makassar, Kamis 20 Agustus 2020. (Manifesto)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR — Pengurus Partai Demokrat Kota Makassar menggelar pertemuan dengan pasangan kandidat Walikota Makassar Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando (Appi- Rahman).

Pertemuan ini membahas persiapan menjelang deklarasi yang akan digelar Jum’at, 21 Agustus 2020. Kegiatan ini berlangsung singkat di Sekretariat DPC Demokrat di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis 20 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah elit Demokrat Makassar seperti Ketua DPC Demokrat, Adi Rasyid Ali; Sekretaris DPC Demorat, Abdi Asmara, Anggota Fraksi Demokrat Makassar, dan sejumlah PAC di 15 Kecamatan.

Pada pertemuan tersebut, Munafri Arifuddin meminta dukungan seluruh kader dan pengurus Demokrat Makassar untuk memenangkan dirinya pada Pilwali Makassar 2020, 9 Desember mendatang.

“Yah tentu perasaan tentu bahagia sekali dan paling penting adalah Demokrat adalah partai besar, partai yang punya pengalaman, partai yang punya struktur pemenangan yang sangat baik,” ujar Appi, Kamis 20 Agustus 2020.

Bersama Demokrat, Appi ingin mengulang kejayaan Demokrat yang telah memenangkan  Pilwali Makassar 2 periode berturut-turut, yaitu pada saat Danny Pomanto dan Deng Ical (2014) dan kotak kosong (2018). Ia pun berharap mendapatkan tuah partai berlambang mercy itu di Pilwali kali ini.

“Targetnya tahun ini hattrick, Demokrat harus hattrick, memenangkan tiga kali berturut-turut kandidat yang diusungnya,” ujar Appi yang pernah merasakan kekalahan menyakitkan dari kotak kosong di Pilwali 2018.

Selain Demokrat, Appi juga telah mengandeng 3 partai lain dalam koalisi ini. Sejumlah partai tersebut antara lain, PPP (5), Perindo (2) dan partai non parlemen yaitu PSI.

“Yang telah bergabung Demokrat, PPP, Perindo dan  PSI. Yah kalau (partai lain) mau gabung silahkan aja gabung,” ujar Appi.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali menegaskan, jika pasrtainya telah memiliki struktur lengkap untuk memenangkan pasangan pengusaha dan birokrat ini. Bahkan, Demokrat telah memiliki tagline “Demokrat menang bersama rakyat, Demokrat tahu cara menang.

“Kita tahu bagaimana cara menang di Pilwali Makassar,” terang Wakil Ketua DPRD Makassar periode itu.

Penulis: Fadli  

judul gambarjudul gambar

Pos terkait