Tak Pilih Lawan, None-Zunnun Siapkan Deklarasi

  • Whatsapp
Pasangan Irman YL- Zunnun menyiapkan deklarasi bulan ini. (Ist)
Pasangan Irman YL- Zunnun menyiapkan deklarasi bulan ini. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR – Pasangan Irman Yasin Limpo- Zunnun Nurdin Halid (Imun) mulai menyiapkan delklarasi pasca menggengam rekomendasi Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Deklarasi akan digelar bulan ini sembari menunggu rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meski belum deklarasi, tetapi pasangan ini mengklaim telah memiliki relawan yang siap fight.

Bacaan Lainnya

Politisi Partai Golkar Nurhaldin Nurdin Halid menegaskan, jika dalam waktu dekat pasangan Imun akan mendapatkan rekomendasi PKS. Makanya, pihaknya akan menggelar deklarasi usai menerima dukungan partai berlambang bulan sabit itu.  

“Imun bulan ini kita siapkan deklarasi, kita sementara tunggu partai tiga kursi yang siap bergabung,” kata Nurhaldin kepada wartawan, Rabu 5 Agustus 2020.

Haldin mengatakan, jagoannya sangat siap bertarung di Pilwali Makassar. Bagi Imun kata Wakil Ketua DPRD Makassar itu, siap berhadapan dengan semua kandidat yang bersyarat maju di Pilwali.

“Untuk deklarasi diusahakan bulan ini, kita juga sudah punya 3000 relawan untuk broadcast ke masyarakat, baru 3000 target kita 8000, intinya kita siap bertarung,” lanjutnya

Meski belum menerima rekomendasi PKS, Haldin yakin dukungan PKS akan mengarah ke None-Zunnun. “Bukan bermaksud mendahului, tapi kita percaya bahwa PKS akan merapat dengan kita,” ujarnya.

Bahkan, Nurhaldin menyebut tim koalisi Imun juga sudah berkomunikasi dengan DPP PKS terkait usungan di Pilwali Makassar. Dengan demikian, rekomendasi PKS tinggal menunggu waktu  “Komunikasi tingkat pusat, ini elit politik yang bicara,” pungkasnya.

Penulis: Fadli Ramadhan

  • Whatsapp