Takalar Raih Penghargaan Pelaporan Administrasi Logistik Perlindungan Sosial

  • Whatsapp
Pemkab Takalar kembali raih penghargaan. (Ist)
Pemkab Takalar kembali raih penghargaan. (Ist)

MANIFESTO, TAKALAR – Pemkab Takalar kembali meraih penghargaan. Kali ini diserahkan pada kegiatan peningkatan kapasitas petugas Logistik Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan. Selain Takalar, ada 11 Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan lainnya yang mendapat penghargaan serupa.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi SulSel, Gemala Faoza, S.STP., MM, di Hotel Lariz Jalan Lagaligo Makassar, Senin (23/11/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Kabupaten Takalar mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten/kota pertama, dalam penyelesaian laporan administrasi logistik perlindungan sosial korban bencana alam tahun 2020.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami di Dinas Sosial PMD, terkhusus di bidang Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial, yang selalu cepat dan tanggap apabila ada bencana dan didukung dengan laporan yang lengkap dan akurat,” ujar Kadis Sosial dan PMD Kabupaten Takalar M. Dirham Hs,S.Sos., MM usai menerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, Sukma selaku Kabid Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial PMD menuturkan, indikator dari penghargaan yang diraih ini, karena Dinas Sosial tercepat dalam penyaluran logistik, cepat tanggap ketika ada bencana, cepat dalam updating data ke provinsi, dilengkapi dengan data pendukung seperti dokumentasi, pada saat penginputan melalui aplikasi dinas Sosial PMD juga tercepat.

“Dari semua itu, sehingga provinsi memberikan penghargaan kepada kami selaku Pemerintah Kabupaten Takalar, sebagai kabupaten pertama dalam penyelesaian laporan administrasi logistik perlindungan sosial korban bencana alam tahun 2020,” imbuh Sukma.

Hadir dalam pemberian penghargaan, yakni jajaran dari dinas Sosial Provinsi Sulsel, para Kepala Dinas Sosial, juga PMD dari 12 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan, termasuk Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Takalar serta para petugas logistik.

Editor: Azhar

  • Whatsapp