Tanpa Penantang, Kahfi Kembali Pimpin PAN Sulsel Keempat Kalinya

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan membuka Muswil PAN Sulsel, Minggu 19 Juli 2020 secara virtual. (Manifesto)
Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan membuka Muswil PAN Sulsel, Minggu 19 Juli 2020 secara virtual. (Manifesto)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Musyawarah wilayah (Muswil) ke-V Ashabul Kahfi kembali terpilih sebagai nahkoda partai PAN Sulsel periode 2020-2025 pada Muswil ke-5 dipimpin langsung oleh ketua umum DPP PAN, Zulkifli Hasan yang digelar secara virtual, Minggu 19 Juli 2020.

Ashabul Kahfi satu-satunya nama yang didorong ke DPP sebagai ketua formatur dan langsung disahkan setelah Zulkifli Hazan meminta persetujuan kepada 24 DPD PAN se-Sulsel. Kahfi terpilih untuk keempat kalinya memimpin PAN Sulsel.

Bacaan Lainnya

Muswil kali ini juga berlangsung sangat singkat, bahkan ditahapan pleno laporan pertanggung jawaban (LPJ) tidak dibacakan dan langsung diterima oleh peserta Muswil.

“Hari ini kita sudah tetapkan Ketua DPW PAN Sulsel periode 2020-2025 pak Ashabul Kahfi,” kata Zulkifli Hasan.

Dengan terpilihnya Ashabul Kahfi, semua pengurus DPD PAN se-Sulsel menyambut baik dan siap menggerakkan mesin partai dalam menyongsong perhelatan politik di Pilkada serentak 2020 dan Pemilu 2024.

“Di bawah kendali Ashabul Kahfi, PAN Sulsel mampu menjaga solidaritas di internal partai. Ini salah satu pertimbangan sosoknya dianggap layak kembali memimpin PAN Sulsel,” kata Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid.

Dia juga mengatakan, meski Ashabul Kahfi telah memimpin PAN Sulsel selama empat periode lamanya, namun sosoknya mampu mejadi pion yang menyolidkan seluruh kader partai.

Apalagi, sejumlah DPD PAN di daerah, sejak awal meminta Legislator Senayan itu kembali menakhodai PAN Sulsel selama lima tahun ke depan.

“Dirinya juga salah satu kader yang tidak pernah gagal berkompetisi dalam pemilu dan pilkada, jadi tidak ada alasan untuk tidak memilih kembali,” pungkas Hamzah.

Penulis: Fadli Ramadhan

judul gambarjudul gambar

Pos terkait