Temui Kajati, Pj Gubernur Bincang Pengawalan Pemilu dan Pilkada

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar..(Int,)
Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar..(Int,)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menemui Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Leo Simanjuntak, di Gedung Kejaksaan Tinggi, Senin 11 September 2023.

Pertemuan keduanya berlangsung hangat, hampir dua jam lamanya berbincang mengenai berbagai hal, termasuk Pemilu dan Pilkada.

Bacaan Lainnya

Bahtiar mengaku sengaja datang menemui Kajati Sulsel karena pemerintahan harus dikelola bersama Forkopimda dan seluruh jajaran instansi lainnya. Semuanya untuk menghadirkan kesejahteraan, keadilan, kebaikan bagi masyarakat.

“Saya sowan kepada beliau (Kajati Sulsel), karena beliau sangat paham kondisi di Sulsel,” kata Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini.

Selain itu, kata Bahtiar, Kejaksaan terlibat dalam unsur penegak hukum terpadu dalam mengawal Pemilu dan Pilkada yang akan digelar tahun depan. Hal ini nantinya akan didiskusikan lebih detail lagi, bagaimana menggerakkan bersama Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Kota, untuk mengawal seluruh proses tahapan Pemilu agar berlangsung aman, lancar, dan damai.

Sementara, Kajati Sulsel, Leo Simanjuntak, mengatakan, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar berharap Pemilu dan Pilkada di Sulsel berjalan aman, damai, dan lancar, tidak mempengaruhi kegiatan sosial dan aktivitas masyarakat. Kejaksaan sebagai aparat penegak hukum yang juga tergabung dalam sentra Gakumdu, tentu siap mensupport.

Kejaksaan, kata Leo Simanjuntak, juga membuka posko pengaduan Pemilu, dan seluruh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di 24 kabupaten kota se Sulsel sudah siap.

“Mudah-mudahan pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan Bapak Pj Gubernur, Pemilu di Sulsel berjalan aman dan terkendali,” harap Leo Simanjuntak.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait