Temui Pimpinan NU Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Minta Masukan dan Dukungan Jalankan Program Prioritas

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, diawal masa penugasannya memimpin Sulsel, terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat.

Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel menjadi bagian dari elemen organisasi kemasyarakatan yang dikunjungi untuk mendapatkan masukan dalam menjalankan tugasnya selama memimpin Sulsel satu tahun ke depan.

Bacaan Lainnya

Kunjungan silaturrahim diterima langsung oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Sulsel KH. Hamzah Harun Al Rasyid didampingi Sekretaris PWNU Sulsel Dr. Nur Taufik Sanusi dan Sekretaris PCNU Kota Makassar Usman Sofian, Rabu, 13 September 2023.

“Kami sowan, meminta masukan bagaimana menjaga kerukunan umat beragama agar bisa berjalan dengan baik. Pemerintah tidak bisa sendiri, kehadiran tokoh agama penting,” kata Bahtiar.

Bahtiar meminta dukungan dan masukan PWNU Sulsel dalam menjalankan program prioritasnya. Diantaranya, sukses penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024, dan stabilitas sosial politik, keamanan, ketentraman dan ketertiban umum. Di mana Ormas seperti Nahdlatul Ulama sangat dibutuhkan keberadaannya.

Sementara, Ketua Tanfidziyah PWNU Sulsel, KH. Hamzah Harun Al Rasyid, menyambut baik kedatangan Pj Gubernur Bahtiar, yang dinilai sebuah kehormatan dan penghargaan bagi Nahdlatul Ulama.

“Mendukung program pemerintah bagian dari salah satu tugas utama Nahdlatul Ulama, untuk membangun kemaslahatan umat dan negara,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, ia menyambut dan mengajak gubernur untuk bersama-sama di kegiatan religius Sulsel Bersholawat, Maudhu Lompoa di Sulawesi Selatan, dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW 1445 H, yang rencananya akan digelar tanggal 5 Oktober 2023, yang diselenggarakan bersama DPW Masyarakat Cinta Masjid Indonesia Sulsel.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait