Terbukti Narkoba, Pasangan Suardi Saleh Digugurkan di Pilkada Barru

  • Whatsapp

MANIFESTO, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barru mendiskualifikasi bakal calon wakil bupati Andi Mirza Riogi Idris untuk maju bertarung di Pilkada 2020 mendatang.

Andi Ogi ditetapkan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPU setelah hasil pemeriksaan kesehatan menunjukkan dia positif narkotika.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Barru, Syarifuddin H Ukkas mengungkapkan, putusan positif narkotika tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan di RS Private Care Center (PCC) RSUP Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar. Ia menegaskan hasil tersebut tidak ada perbandingan dengan hasil pemeriksaan lanjutan.

“Hasil ini tidak ada perbandingan dengan hasil pemeriksaan lainjutan. Konsekuensi bagi Andi Riogi yang telah dinyatakan TMS sebagai calon Wakil Bupati, yaitu diskualifikasi sebagai kandidat,” kata Syarifuddin, Minggu 13 September 2020.

Lanjutnya, Tim pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon kontestan Pilkada serentak 2020 di Sulsel mengumumkan, dari 61 kandidat yang mengikuti pemeriksaan kesehatan tersebut, ditemukan satu kandidat yang dinyatakan positif narkotika.

Diketahui, Andi Mirza Riogi berpasangan dengan calon Bupati Barru incumbent, Suardi Saleh.

Penulis: Fadli