Tetap Dianggarkan, Ini Jadwal Pencairan Gaji ke-13 PNS

Pembayaran gaji P3K Pemprov Sulsel alami keterlambatan..(ilustrasi)
Pembayaran gaji P3K Pemprov Sulsel alami keterlambatan..(ilustrasi)
judul gambar

MANIFESTO, JAKARTA– Pegawai negeri sipil (PNS) kembali menerima kabar gembira usai lebaran Idul Fitri 1441 H. PNS tetap akan mendapatkan gaji ke-13 di tengah badai pandemi Covid 19.   

Namun, gaji ke-13 pada tahun ini bakal mundur dari biasanya. Gaji ini seolah melengkapi tunjangan hari raya (THR) yang telah dicairkan sepekan sebelum lebaran tahun ini. Meski, tidak semua PNS menerima bonus lebaran tersebut.

Bacaan Lainnya

Gaji ke-13 itu diberikan kepada abdi negara untuk biaya anak masuk sekolah pada tahun ajaran baru. Pada tahun-tahun sebelumnya, pencairannya bisa berlangsung pada Juni atau Juli mengikuti tahun ajaran baru tersebut.

Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo mengatakan, gaji ke-13 baru akan diputuskan pada Oktober mendatang. Baru, setelah itu pencairan dilakukan. “Oktober akan diputuskan, lalu pencairan setelah itu,” katanya dikutip dari detik.com, Rabu 27 Mei 2020.

Dia mengatakan, kemungkinan realisasi gaji ke-13 pada November atau Desember tahun ini.

“Realisasi 2020, kemungkinan di November atau Desember, mohon nanti ditunggu,” ujarnya.

Dia mengatakan, langkah itu diambil sebagai upaya pemerintah untuk menangani dampak virus Corona. Pemerintah sendiri saat ini fokus pada bantuan sosial (Bansos) dan memberikan dukungan pada UMKM.

“Ini hanya untuk menjaga prioritas, yaitu penanganan pandemi terutama Bansos dan dukungan untuk UMKM,” ujarnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait