Tim Pengabdian Unhas dan UNM Gelar Pelatihan Urban Farming di Untia

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Tim Pengabdian Masyarakat Unhas bekerjasama dengan Tim Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sejumlah agenda di Untia
Makassar, 21 Mei 2023.

Aktivitas pengabdian masyarakat Universitas Hasanuddin kali ini menyasar masyarakat pesisir perkotaaan.

Bacaan Lainnya

Bersama dosen dan mahasiswa UNM, tim pengabdian Unhas mengadakan aktivitas kerja bakti di Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Digelar pada pukul 7 pagi, kegiatan ini juga diisi dengan pelatihan urban farming. Bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Untia. Masyarakat sangat antusias meramaikan pusat kegiatan.

Pada sambutannya Ketua LPM Kelurahan Untia Jamrud, menjelaskan pentingnya penerapan urban farming yang salah satunya dengan teknik aquaponic.

Salah satu masyarakat yang menjadi peserta mengutarakan kesenangannya dengan adanya pelatihan dan kerja bakti ini.

“Saya senang karena ini pertama kali diadakan, apalagi karena ada perikanannya. Saya juga penyuka ikan hias jadi bisa langsung saya terapkan di rumah,” tutur pak Syaiful selaku warga Kelurahan Untia.

Tim Pengadian Unhas Andi Muhammad Arif, selaku dosen dari Prodi Sosiologi FISIP Unhas berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan dapat memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri serta menjadi penggerak ekonomi masyarakat.
Kegiatan yang digelar sehari ini diramaikan dengan puluhan tokoh masyarakat setempat.

Tim pengabdian masyarakat sendiri yang hadir diantaranya Dr. Nuvida RAF, Andi Nurlela, Musrayani Usman, Isnaeni Nursukmawati dan M. Zainul Abidin. Sedangkan dari Universitas Negeri Makassar diwakili oleh Dr. Achsan Saeruddin Manra dan Mario.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait