TP: Perintah Ketum Semua Kader Golkar Turun Bantu Korban Gempa Sulbar

  • Whatsapp
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe langsung menggerak semua komponan Partai Golkar Sulsel untuk turun membantu korban bencana di Sulawesi Barat, Jumat 15 Januari 2021. (Ist)
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe langsung menggerak semua komponan Partai Golkar Sulsel untuk turun membantu korban bencana di Sulawesi Barat, Jumat 15 Januari 2021. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR– Ketua Umum DPP Partai Golkar Sulsel Airlangga Hartarto langsung memerintahkan kepada DPD I Partai Golkar Sulsel untuk segera turun membantu korban gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat 15 Januari 2021.

Partai Golkar Sulsel diminta agar segera membangun posko dan menyerahkan bantuan kepada korban gempa yang telah menelan sedikitnya 34 korban jiwa dan ratusan luka. Airlangga meminta agar Posko Partai Golkar sudah terbangun dan beroperasi Sabtu 16 Januari 2021.       

Bacaan Lainnya

“Bapak Ketum (Airlangga Hartarto- red) baru saja meminta saya untuk bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Sulawesi Barat. Untuk saya minta agar semua kader Golkar Sulsel segera bergerak dan membangun posko di Sulbar, ini perintah langsung dari Ketum,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP), Jumat, 15 Januari 2021.

Usai menerima perintah dari Ketum Airlangga, TP yang berada di Kota Parepare langsung bergerak menuju Makassar. TP  bakal melakukan pemantapan rapat konsolidasi dengan seluruh DPD II dan Fraksi Partai Golkar se-Sulsel untuk membentuk Tim Golkar Sulsel Peduli.

TP juga telah menggerakan lembaga sayap Partai Golkar, seperti AMPG dan KPPG untuk segera menuju lokasi bencana membangun posko untuk selanjutnya menyerahkan bantuan kepada korban.

“DPP Golkar sangat peduli apabila ada kejadian-kejadian yang membutuhkan bantuan-bantuan sosial. Insyallah perintah ketua umum ini, kita bergerak cepat dan target saya besok sudah harus ada Posko Bantuan Partai Golkar sesuai amanah Pak Airlangga,” pinta TP.

Ketua MKGR Sulsel ini menambahkan, bantuan DPP Partai Golkar dan DPD I Golkar Sulsel bakal beragam berdasarkan identifikasi kebutuhan korban gempa di Sulbar. Di antaranya bantuan sembako, pakaian, obat-obatan, dan pangan.

“Kita akan kombinasikan. Insyallaah kita juga turunkan alat berat untuk membantu evakuasi. Yang jelas kita akan bergerak cepat. Apapun model bantuannya kepedulian Partai Golkar ini harus tepat sasaran,” harap Walikota yang sarat prestasi itu.

Airlangga Hartarto juga meminta Taufan Pawe dan para kader Golkar Sulsel yang berada di lokasi bencana untuk menitipkan rasa duka yang mendalam kepada para korban, khusunya masyarakat Sulbar. Airlangga meminta kesabaran para korban dan berharap bantuan Partai Golkar bisa mengurangi kesedihan.

“Pak Airlangga menitipkan kepada seluruh masyarakat Sulbar maupun yang menjadi korban untuk tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini, karena sudah menjadi kehendak Allah SWT. Untuk seluruh masyarakat, kita tetap patut waspada melihat musim yang seperti. Salam hormat hangat Pak Aairllanga untuk seluruh masyarakat Sulbar,” pungkasnya.

Editor: Azhar

  • Whatsapp