Usai Salat Ied, Bupati Takalar Potong Sendiri Hewan Kurban

  • Whatsapp
Bupati Takalar Syamsari Kitta berbincang dengan warga warga usai memotong hewan kurban di Patalassang, Jumat 31 Juli 2020. (Ist)
Bupati Takalar Syamsari Kitta berbincang dengan warga warga usai memotong hewan kurban di Patalassang, Jumat 31 Juli 2020. (Ist)

MANIFESTO, JAKARTA – Bupati Takalar Syamsari Kitta melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Rumah Jabatan sekitar pukul 07.00 Wita, Jumat 31 Juli 2020.

Pelaksanaan salat yang diikuti bersama puluhan warga digelar dengan protokler kesehatan yang cukup ketat. Mulai dari kewajiban mencuci tangan  bagi jemaah, pemeriksaan suhu tubuh, mengenakan masker, hingga menjaga jarak. Bupati sendiri bertindak sebagai imam salat dan khatib dalam momentum tahunan itu.

Bacaan Lainnya

Dalam khutbahnya, Bupati Takalar mengingatkan jika perayaan Idul Adha adalah pelajaran yang sangat berharga dari Nabi Ibrahim bersama keluarganya. Keluarga Ibrahim telah memberikan keteladanan bagi umat manusia tentang keikhlasan, kerelaan, disertai dengan kesaaran mengorbankan sesuatu yang paling dicintai untuk dipersembahkan kepada Allah.

Bupati Takalar Syamsari Kitta memotong sendiri hewan kurban usai menjalankan salat Idul Adha, Jumat 31 Juli 2020. (Ist)

“Hari Idul Adha adalah mengenang kisah keteladanan Ibrahim yang telah mengajarkan kita semua akan arti keikhlasan dan kesabaran dalam menjalankan perintah Allah,” kata Syamsari dalam khutbahnya.    

Syamsari mengingatkan jika keteladanan keluarga Ibrahim akan mengajarkan kita semua akan arti pengurbanan. Kisah Ibrahim akan terus menjadi teladan umat Islam sepanjang peradaban manusia.

“Hari Idul Adhan adalah hari untuk mengenang bapak para Nabi Ibrahim. Hari keluarga internasional hari yang monumental untuk umat muslim yang akan senantiasa dilakukan sepanjang peradaban manusia,” terang Syamsari.  

Usai menjalankan salat Idul Adha, Bupati Takalar melanjutkan dengan menyebelih hewan kurban. Terlihat Syamsari memotong sendiri sejumlah hewan kurban di beberapa lokasi di kelurahan Pattalassang, kecamatan Pattalassang dan desa Sawakong, kecamatan Galesong Selatan.

Editor: Azhar

  • Whatsapp