Viral Pegawai RS Labuang Baji Jingkrak- jingkrak di Samping Ruang Perawatan Pasien, DPRD Minta Dirut Dievaluasi

Potongan video pegawai RS Labuang Baji yang menyanyi sambil jingkrak- jingkrak. (Ist)
Potongan video pegawai RS Labuang Baji yang menyanyi sambil jingkrak- jingkrak. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Sebuah video di Rumah Sakit Labuang Baji memperlihatkan sejumlah pegawai sedang menyanyi dengan menggunakan pengeras suara sambil jingkrak- jingkrak sedang viral. Aksi itu diperagakan di tengah gempita perayaan HUT Kemerdekaan ke 78 tahun.

Informasi yang beredar menyebutkan jika lokasi “pesta” itu di dekat ruang perawatan RS milik Pemprov Sulsel itu. Mereka beraksi di lantai 5 sedangkan ruang perawatan di lantai 4. Diduga video itu disebarkan oleh pengunjung yang terganggu dengan aksi kurang terpuji itu.

Bacaan Lainnya

Video sejumlah pegawai yang viral itu ditanggapi Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rahman Pina. Menurutnya, aksi seperti itu tidak pantas dilakukan di kawasan rumah sakit. Terlepas itu dalam rangka untuk merayakan HUT Kemerdekaan.

“Saya kira itu tidak pantas dilakukan di area rumah sakit, apalagi ini kabarnya di dekat ruang perawatan karena sudah pasti mengganggu pasien yang membutuhkan suasana tenang,” kata Rahman Pina kepada wartawan, Sabtu 19 Agustus 2023.

Ia mengatakan, pesta semacam itu memang marak dilakukan di momentum HUT Kemerdekaan. Namun, lokasinya bukan di rumah sakit, tetapi di lapangan, gedung, atau lorong- lorong warga.

“Jadi lokasinya yang kurang pas kalau di area rumah sakit, kalau menyanyi dengan pengeras suara sambil jingkrak- jingkrak memang banyak dilakukan di momentum perayaan HUT Kemerdekaan, tapi kalau di area di rumah sakit saya kira tidak pantas,” kata politisi Partai Golkar itu.

Atas kejadian tak terpuji itu, Rahman Pina pun mendesak Dirut RS Labuang Baji dievaluasi karena melakukan pembiaran terhadap aksi anak buahnya itu. “Saya kira ini fatal dan tidak boleh ditolerir, Dirut RS Labuang Baji harus bertanggung jawab,” pinta Sekretaris Fraksi Golkar Sulsel itu.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait