Warga Desa Popo Kembali Terima BLT, Ini Pesan Bupati Takalar

Bupati Takalar Syamsari Kitta saat menyerahkan secara simbolis BLT di desa Popo, Galesong Selatan, Senin 27 Juli 2020. (Ist)
Bupati Takalar Syamsari Kitta saat menyerahkan secara simbolis BLT di desa Popo, Galesong Selatan, Senin 27 Juli 2020. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Warga desa Popo, kecamatan Galesong Selatan kembali menerima bantuan langsung tunai (BLT) tahap ketiga yang bersumber dari dana desa, Senin 27 Juli 2020 pagi.

Bantuan yang diberikan di tengah pandemi tersebut diberikan langsung oleh Bupati Takalar Syamsari, untuk 192 kepala keluarga penerima. Usai memberikan bantuan, Syamsari berpesan agar bantuan tersebut dipergunakan dengan baik sesuai peruntukkannya yakni untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Bacaan Lainnya

“Ini bukan untuk nyicil kursi atau beli baju baru ya, kita pakai beli beras, ikan, telur. Harapannya ke depan agar kita semua menerapkan kemandirian pangan, sayuran tidak usah dibeli kalau bisa kita tanam sendiri di pekarangan rumah juga bisa,” kata Syamsari.

Syamsari juga menyampaikan bahwa bantuan yang diterima masyarakat sejak tiga bulan berturut-turut selama masa pandemi tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Olehnya itu, ia meminta kerjasama masyarakat untuk mendukung pemerintah selama masa pandemi ini.

Untuk diketahui, Desa Popo yang berpenghuni 2564 jiwa saat ini telah tercover BLT dana desa sebanyak 192 KK, penerima PKH sebanyak 205 KK, penerima BPNT sebanyak 313 KK, dan BST Kemensos sebanyak 96 KK.

“Harapannya kami adalah bantuan yang diterima bisa meringankan beban warga di tengah pandemi ini sembari kita berdoa agar wabah virus corona segera berakhir,” kata Syamsari.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait