Begini Persahabatan IAS- Puang Cambang di Mata Putera Akbar Singke

judul gambar

MANIFESTO, SOPPENG– Sisi lain karakter pribadi kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin diungkap dengan gamblang salah satu tokoh pemuda Soppeng, Andi Mapparewe.

Dia menilai gaya wali kota Makassar 2004-2014 itu merawat persahabatan dan pertemanan sangat istimewa.

Bacaan Lainnya

“Mungkin bukan hanya saya saja saksi mata soal ini. Tapi perhatian besar IAS kepada sahabat-sahabatnya memang menunjukkan kualitas IAS dalam memperlakukan sesama manusia,” ujar putera Andi Akbar Singke (Puang Cambang–red) itu, di Kota Soppeng, Rabu, 10 Mei 2023.

Hal ini dilontarkan Mapparewe setelah sehari sebelumnya, IAS berkesempatan membesuk Puang Cambang di Rumah Sakit Umum Latemmamala, Kota Soppeng. Mantan anggota DPRD Sulsel itu sedang terbaring sakit karena gangguan kesehatan di kamar 10, Lantai I. Sudah memasuki hari ke empat.

Mapparewe bercerita, setahun terakhir kebugaran ayahnya sudah tidak seperti sedia kala. Dan, sepanjang itu, Mapparewe mencatat IAS sudah membesuk ayahnya sebanyak 3 kali. Setiap kali IAS menginjakkan kaki ke Soppeng, pertemuan dengan Puang Cambang selalu meneteskan kegembiraan.

“Memang benar, bahwa IAS sekarang sedang punya hajatan politik terkait pilgub Sulsel 2024. Tapi yang saya saksikan bagaimana IAS merawat persahabatan dan pertemanan dengan ayah saya, itu lebih dari sekadar politik. Itu murni bentuk kepedulian antarsahabat. Ini yang saya maksudkan sangat istimewa,” ujar Mapparewe.

Saat membesuk Puang Cambang, IAS disambut hangat Mapparewe dengan istri Puang Cambang, H Dode. Puang Cambang lalu berulang kali meminta IAS menikmati minuman ringan yang tersedia.

H Dode bercerita bahwa kesehatan Puang Cambang lebih baik meski masih harus mengenakan selang oksigen. “Banyak lendir di tenggorokan puang,” katanya.

IAS lalu berharap agar pembesuk untuk sementara dibatasi demi memberi waktu istirahat yang lebih baik bagi pasien. “Insya Allah beliau segera pulih,” harap IAS.

IAS selaku kandidat bakal calon gubernur Sulsel, memang kembali menyambangi 4 daerah di dapil Sulsel 2, Selasa-Sabtu, 9-13 Mei 2023.

Empat kabupaten yang akan disasar lima hari itu adalah Soppeng, Bone, Sinjai dan Bulukumba. Roadshow politik sosok yang dikenal dengan tagline GubernurKu itu adalah yang pertama paskalebaran.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait