Dukung IAS Jadi Gubernur, Eks Sekda Luwu Titip Harapan Ini

judul gambar

MANIFESTO, LUWU- Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, H Saiful Alam menegaskan dukungannya kepada kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) pada Pilgub 2024 mendatang.

Hal ini ditegaskan Saiful saat bersua IAS di kediaman anggota DPRD Sulsel, Andi Fadriaty, di Kelurahan Suli, Luwu. Keduanya sedang bersiap untuk ikut mengantar adik Fadriaty menuju akad nikah di Kota Belopa, Luwu, Kamis 17 November 2022.

Bacaan Lainnya

“Bagi kami, IAS ini bukan orang baru. Baik di kancah politik maupun di mata keluarga besar kami. Sejak 2013 lalu, IAS ini sudah sangat dekat dengan masyarakat Luwu Raya,” kata sekda di era Bahrum Daido, Basmin, dan Andi Muzakkar ini.

Di matanya, sarat untuk menjadi gubernur sudah dimiliki IAS. “Selain karena sudah berpengalaman sebagai kepala daerah, juga sudah berpengalaman dalam pertarungan level pilgub,” kata dia.

Selain itu, Saiful juga yakin bahwa IAS bisa menemukan jalan keluar bagi sejumlah persoalan yang dihadapi kebanyakan warga Luwu saat ini, khususnya petani.

Di sektor pertanian, kata Saiful, kelangkaan pupuk di mana-mana. Apalagi menjelang tabur benih sehingga petani harus membeli pupuk non subsidi. Bahkan, kelangkaan pupuk juga terjadi di sektor tambak. “Saya yakin, persoalan ini bisa diatasi sosok seperti IAS, insya Allah,” kata dia.

Menanggapi aspirasi ini, IAS menjelaskan
Kejayaan petani Sulsel pernah terjadi di era Gubernur Prof Amiruddi lewat program pewilayahan komoditas.

“Tapi memang kunci utama kesuksesan program itu ada di ketersediaan kebutuhan pupuk subsidi kala itu. Sehingga produksi yang optimal itu sangat membuat petani tersenyum,” kata IAS sembari memohon doa agar diberi kesehatan untuk menjalani perjuangan menuju Pilgub 2024.

IAS sebagai kandidat bakal calon gubernur Sulsel ini kembali menggarap wilayah Luwu Raya plus Kabupaten Sidrap, Rabu-Sabtu, 16-19 November 2022.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait