Hangatnya Kunjungan IAS ke Kediaman
Ketua PDM Bulukumba

judul gambar

MANIFESTO, BULUKUMBA– Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr. Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengakui pola kaderisasi anggota Muhammadiyah. Kualitas kaderisasi salah satu ormas terbesar di Indonesia ini terbukti lewat sederet elite nasional yang merupakan kader Muhammadiyah.

Bukan itu saja, wali kota Makassar 2004-2014 itu juga mengakui Muhammadiyah sebagai ormas yang memiliki kemampuan membangun unit usaha untuk menghidupi organisasinya.

Bacaan Lainnya

“Yang tidak terbantahkan pula, kiprah Muhammdiyah di dunia pendidikan itu nyata sangat berkontribusi pada kualitas generasi bangsa ini,” ujar IAS saat mengunjungi kediaman Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bulukumba, KH Drs. Abdul Hamid Rachman, di Jalan Datuk Tiro, Kota Bulukumba, Jumat petang, 24 Desember 2022.

Ketua PDM Bulukumba, KH Abdul Hamid menerima kunjungan IAS ditemani sejumlah tokoh Muhammadiyah. Sekretaris PDM Bulukumba, Muhammad Yaqin, Ust Tahir Sallatang, serta Ketua Pemuda Muhammadiyah Bulukumba, Muhammadi Amin.

Turut hadir Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bulukumban Andi Muttamar Mattotorang dan Wakil Ketua DMI, Ust Mardianto. Serta Dai muda Bulukumba, Ningrat AM.

Abdul Hamid menjelaskan bahwa IAS sebenarnya bukan sosok asing di lingkungan Muhammadiyah. “Jika di Bulukumba beliau belum begitu dikenal, tapi saya tahu bahwa di PDM Makassar dan Wilayah, beliau banyak berinteraksi dengan Muhammadiyah,” ujar Abdul Hamid.

Usai menjelaskan anatomi persyarikatan Muhammadiyah di Bulukumba, Abdul Hamid juga menyampaikan rencana musda Muhammadiyah Bulukumba yang akan dilaksanakan semester awal 2023 mendatang.

IAS Kembali menggarap wilayah Selatan Sulsel, Jumat, 22 Desember. Wali kota Makassar 2004-2014 itu menyasar tiga kabupaten. Jeneponto, Bantaeng, dan Bulukumba.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait